Visi Misi

       A. VISI

               Visi Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya: 

Menjadi Program Studi Magister Ilmu Hukum terkemuka dan berdaya saing global berbasis penelitian hukum yang unggul dalam pembaharuan hukum dan pengembangan sumber daya manusia terdidik di bidang hukum pada tahun 2025.

 

B. MISI

               Misi Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya ialah:

1.    Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan Magister Hukum dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia terdidik yang bersikap dan berperilaku religius, humanistik, nasionalistik, etik, disiplin dan taat hukum.

2.    Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan Magister Hukum dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia terdidik yang dapat menerapkan dan mengembangkan Ilmu Hukum dalam rangka mengabdi pada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

3.    Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian hukum nasional dan internasional secara kritis dan etis, mandiri atau kolaboratif, dengan pendekatan multidisipliner atau interdisipliner, sehingga menghasilkan produk penelitian yang menjadi bagian dari peta penelitian bidang Ilmu Hukum dan/atau Hukum Positif Indonesia, dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran Ilmu Hukum dan aplikasi hukum yang adil, pasti, dan bermanfaat.

4.    Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat dengan/melalui penerapan Ilmu Hukum untuk menemukan dan menyelesaikan permasalahan hukum dalam masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

5.    Menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan bakat, minat, penalaran, dan kesejahteraan mahasiswa secara berkelanjutan untuk meningkatkan mutu akademik mahasiswa.

6.    Menyelenggarakan dan mengembangkan jejaring kerjasama dengan berbagai institusi, pengemban profesi hukum/nonhukum, organisasi profesi hukum/nonhukum dan/atau perseorangan, baik lokal, regional,nasional, maupun internasional.

7.  Mewujudkan sistem manajemen pendidikan Magister Hukum yang profesional, efektif, efisien, responsibel, akuntabel dan transparan, dalam rangka mewujudkan pembelajaran Ilmu Hukum yang interaktif, holistik, integratif, saintifik, kontekstual, tematik, efektif, kolaboratif, dan berpusat pada mahasiswa.

 

BERITA TERBARU

BEASISWA

DEKAN

Tags Cloud

FLASH NEWS